Mari Melancong ke Pantai Anyer

Semilir angin sepoi-sepoi, bunyi desir ombak dan lembutnya pasir akan muncul di benak kita ketika menyebutkan kata pantai. Dari sabang hingga merauke, Indonesia menyajikan pesona pantai yang berbeda dan memiliki keindahannya tersendiri. Suatu pesona lukisan menakjubkan karya Tuhan yang dikagumi dan menjadi tempat wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pesona pantai di sepanjang kawasan anyer yang berada di Propinsi Banten juga tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali, Lombok dan daerah lainnya. Banyak potensi bahari yang bisa dijadikan objek wisata. Anyer juga memiliki pulau-pulau kecil yang masih bersih dan jarang terjamah. Namun sangat disayangkan sepertinya pemerintah Banten tidak terlalu mengurusi pantai-pantai dan objek wisata di kawasan Anyer tersebut. Disatu sisi, fasilitas untuk mengakses ke pantai Anyer kurang memadai. Fasilitas jalan yang rusak dan berlubang menghambat perjalanan untuk menuju kesana. Tidak hanya jalur utama, namun begitu juga dengan jalur alternatif yang melalui jalur lingkar selatan memiliki kondisi yang sama dengan jalur utama. Di sisi lain, tidak adanya toko-toko yang menjual souvenir khas Anyer atau Banten itu sendiri. Ruko-ruko hanya dibangun begitu saja tanpa ada yang menyewa. Padahal dengan adanya toko-toko souvenir dapat membuka lapangan kerja baru untuk penduduk Anyer yang memiliki skill untuk membuat kerajinan atau souvenir khas daerah mereka. Pemerintah juga bisa menambahkan sidewalk untuk pejalan kaki dan membenahi lagi pantai-pantai di kawasan Anyer agar tidak kotor sehingga wisatawan pun nyaman dan ingin kembali lagi ke Anyer.

Banyak sekali yang perlu dibenahi untuk membuat pantai-pantai di kawasan Anyer lebih dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara. Janganlah pernah sia-siakan sesuatu dan buatlah perubahan untuk keadaan yang lebih baik.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image