Wisata Bus Tingkat Werkudara Solo

Berkeliling kota dengan menggunakan transportasi darat merupakan hal yang sudah lazim. Namun lain halnya dengan Kota Solo. Kota solo menawarkan wisata berkeliling Kota Solo dengan menggunakan Bus Tingkat yang diberi nama ‘Werkudara’. Desain bus tersebut berwarna merah dan dilengkapi tempat duduk yang nyaman. Ketinggiannya mencapai 4,5 meter dengan lebar layaknya bus pada umumnya, yakni sekitar 2,5 meter.

Bus tingkat ini hanya ditawarkan kepada wisatawan yang ingin berkeliling Solo. Lokasi yang bisa dituju, antara lain Keraton Surakarta, Kampung Batik Kauman dan Laweyan, Mangkunegaran, Museum Radya Pustakan dan sejumlah tempat lainnya. Bus tingkat dapat mengantar wisatawan sesuai keinginannya.

Bus tingkat wisata yang bertujuan untuk menarik wisatawan telah dioperasikan mulai 20 Februari  2011. Selain itu, bus tingkat ini juga berfungsi untuk mengenang masa lalu karena dapat diketahui keberadaan bus tingkat masih populer. Dulu bus tingkat adalah bus reguler, kalau bus tingkat kali ini konsepnya berupa bus wisata dengan paket atau carter.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk mengelilingi Kota Solo. Bus tingkat wisata ini juga bisa disewa. Untuk harga sewa (carter) dengan biaya Rp. 800.000,- per 3 jam dengan biaya overtime Rp. 250.000,- per jam. Penyewa juga dapat meminta bus berhenti di tempat-tempat tertentu selama lokasinya memungkinkan.

Selain Kota solo yang teratur, bersih dan nyaman, dengan hadirnya Bus Tingkat Wisata menjadi nilai tambah tersendiri bagi Kota Solo. Alangkah baiknya bila kita bisa memiliki banyak wisata bus tingkat seperti ini di setiap daerah, yang nantinya akan bersedia memanjakan mata kita untuk menjelajah sebuah kota.

Post a Response

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image