About

readUG Student Journalism” merupakan media publikasi berupa tulisan-tulisan dari mahasiswa UG yang dapat diunggah (upload) dari account  UG Studentsite. Beberapa persyaratan menganai materi tulisannya adalah sebagai berikut:

  1. Materi tulisan bersifat bebas dengan bahasa popular, namun tetap relevan dengan kategori tulisan yang telah ditetapkan. Tulisan sebaiknya mengenai pengembangan softskill atau memberikan inspirasi kepada pembaca tentang kehidupan di luar kampus. Beberapa topic tulisan yang bisa diangkat diantaranya adalah sketsa kehidupan sosial kemasyarakatan; peran dan kontribusi mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat; hasil pengamatan kehidupan usaha atau sekelompok masyarakat; penerapan atau pemanfaatan teori atau teknologi dalam pemberdayaan atau masalah di masyarakat; etika dan pergaulan dalam kehidupan kampus dan kehidupan masyarakat; pendapat atau opini terhadap kebijakan, peraturan dan perundangan yang berdampak pada kehidupan masyarakat; atau kajian terhadap perkembangan IPTEKS.
  2. Bahasa yang digunakan dalam tulisannya bersifat populer namun tetap mengindahkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Tulisan tersebut harus merupakan karya orisinal dari mahasiswa. Jika ada kutipan atau rujukan dalam tulisan tersebut, harus disebutkan sumbernya. Intinya tulisan tersebut harus mengindahkan etika ilmiah, menghormati Hak atas Kekayaan Ilmiah (HaKI) dari orang lain atau bukan merupakan “Plagiarisme”.
  4. Isi tulisan tidak bersifat SARA, mengandung pornografi, atau mengundang fitnah atau permusuhan. Web Admin berhak mengedit atau menghapus tulisan yang tidak sesuai dengan hal-hal tersebut di atas.
  5. Pengelola UG Student Journalism tidak bertanggung jawab terhadap isi tulisan. Pengelola UG Student Journalism berhak memberikan sangsi kepada penulis yang melanggar peraturan kehidupan kampus sesuai dengan peraturan yang berlaku di Universitas Gunadarma

Tulisan yang ada di UG Student Journalism tersebut akan terkirim secara otomatis ke UG Student Portfolio yang dapat dilihat di http://npm.student.gunadarma.ac.id (npm diganti dengan nomor NPM masing-masing mahasiswa).